0851-0461-2299

Prof. Zeng Zongyuan Layani Pasien Kanker Lebih Dari 40 Tahun!

News - November 18,2018 00:00 WIB

Post

FUDA Cancer Hospital akan mengenalkan Sahabat Sehat semua kepada salah satu ahli kanker yang secara konsisten melayani pasien kanker selama lebih dari 40 tahun! Beliau adalah Prof. Zeng Zongyuan yang adalah Director of Head & Neck Cancer Center di FUDA.

 

Selain bertugas di FUDA, Prof. Zeng juga menjabat sebagai direktur di Cancer Prevention Center of Sun Yat-sen University (UICC). Selama lebih dari empat dekade beliau memilih fokus pada kanker kepala dan leher, khususnya laring dan mulut.

 

Berbagai penelitian tentang kanker kepala dan leher telah dilakukan Prof. Zeng yang pernah mendapat penghargaan Distinguished Service Award of Sun Yat-sen University pada 2010 lalu. Ini adalah penghargaan tertinggi di salah satu universitas bergengsi di Tiongkok. Dan jumlah dari penelitiannya yang telah dipublikasi pada jurnal-jurnal medis internasional sudah lebih dari 120 publikasi. Maka tak heran jika beliau juga diminta untuk menjadi editorial boards atau penasehat editoral pada beberapa majalah dan jurnal medis seperti Chinese Journal of Otorhynolaryngology, Cancer Prevention and Treatment dan Oncology.

 

Atas ketekunannya meneliti tentang kanker kepala dan leher, Prof. Zeng mendapatkan anugerah dari Guangdong Province Medical Health Science pada 1999. Ia pun diakui oleh China State Council sebagai ahli spesialis kanker kepala dan leher.

 

Sampai hari ini, Prof. Zeng masih melayani para pasien kanker kepala dan leher dari berbagai belahan dunia yang datang berobat ke FUDA Cancer Hospital, Guangzhou. Ia juga dikenal sebagai profesor yang selalu memotivasi para pasiennya untuk terus semangat menjalani pengobatan kanker.