+62851-0461-2299

Botol Lukis Hadiah Khusus Pasien Kanker Untuk Dokter FUDA

Blog - November 20,2018 00:00 WIB

Post

Di pagi yang cerah sebuah mobil Mercedes-Benz memasuki pelataran FUDA Cancer Hospital, Guangzhou. Seorang perempuan berambut pendek dengan busana yang elegan turun dari mobil itu dan langsung memasuki lobi utama FUDA. Perempuan itu adalah Marie Charlotte G Tang. Beliau adalah Konsul Jendral Filipina untuk Tiongkok di Guangzhou.

 

Untuk apa Konsul Jendral Filipina datang ke FUDA pada 20 Januari lalu?

 

Agenda utama Marie adalah mengunjungi pasien-pasien kanker asal Filipina yang tengah menjalani pengobatan di FUDA. Kunjungan ini tentu disambut antusias tidak hanya oleh para pasien asal Filipina karena merasa begitu diperhatikan oleh perwakilan pemerintahnya, tapi juga oleh Chief President FUDA Prof. Xu Kecheng.

 

Prof. Xu selalu menyambut ramah setiap kali ada perwakilan pemerintah asing yang mengunjungi warga negara mereka yang sedang berobat di FUDA. Karena Prof. Xu paham betul bagaimana pasien kanker dari berbagai negara itu harus jauh dari keluarga dan negaranya demi berjuang untuk sembuh. Maka kehadiran orang yang berasal dari negara yang sama tentu mendatangkan kelegaan tersendiri, apalagi jika orang yang mengunjungi ini adalah perwakilan pemerintah di negara asing.

 

sudah pasti menjadi semangat tambahan bagi para pasien kanker.

 

Setelah menemui pasien kanker asal Filipina, Konsul Jendral Marie pun berbincang akrab dengan Prof. Xu di ruang kerjanya. Dan tiba-tiba saja Prof. Xu menunjukkan dua buah botol. Tampilan kedua botol ini berbeda karena dipenuhi dengan lukisan yang indah di seluruh badan kedua botol itu.

 

Konsul Jendral Marie terkesima melihat kedua botol ini. Dan setelah Prof. Xu bercerita kalau kedua botol itu dilukis langsung oleh pasien kanker asal Filipina, wajah Konsul Jendral Marie pun berbinar penuh rasa bangga.