+62851-0461-2299

Lansia Sichuan Menderita Kanker Paru- Paru

Blog - October 10,2019 00:00 WIB

Post

 

19 September 2018, RS Kanker Fuda yang berafiliasi dengan Universitas Jinan menerima sepucuk surat ucapan Terima Kasih dari Ibu Li, seorang pasien adenokarsinoma paru- paru. Dalam suratnya ia mengucapkan rasa Terima Kasih kepada Dr Fu Daniu sertat staf medis lain atas perawatan efektif yang mereka berikan.

 

Ibu Li, pada April 2018, baru saja melakukan pemeriksaan rutin, jika dibandingkan dengan pemeriksaan CT pada Juli 2017, hasilna menunjukkan Fibrosis interstitial dengan infeksi pada kedua paruna. Terdapat perubahan yang jelas dibanding dengan CT 2017. tumr di lobus kiri membesar, hasil biopsi menunjukkan Adenokarsinoma Paru, EGFR mutasi pada gen 19, PD-L1 (-), dan ia didiagnosa dengan  Adenokarsinoma Paru Kiri Atas, T2aN0M0 stadium IB.

 

 

Hasil CT scan Paru Ibu Li Sebelum Pembedahan

 

Juli 2018, Ibu Li terus mencari perawatan medis terbaru, karena ia memiliki resiko tinggi untuk dioperasi. Banyak rumah sakit yang telah menolaknya, tetangga Ibu Li yang mengetahui hal ini yang juga pernah dirawat di RS Fuda 10 tahun yang lalu juga pernah menjalani operasi kanker paru- paru sebelumny dan berhasil. Sehingga mereka memperkenalkan RS Fuda kepada Ibu Li, Ibu Li pun langsung mengirimkan laporan hasil pemeriksaannya ke kepala RS Prof Niu Lizhi. Setelah membaca laporan tersebut, Prof Niu meminta Ibu Li untuk langsung datang ke RS Fuda untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Jawaban Prof Niu memberinya penghiburan serta harapan baru.

 

 

 

Setibanya Ibu Li di RS Kanker Fuda, tim dokter yang dipimpin oleh Prof Niu mulai merumuskan perawatan untuk Ibu Liu. Pada 12 September 2012, dilakukan cryoterapi yang dipimpin oleh Prof Niu. Dengan pengalaman cryoterapi yang tidak terhitung, serta teknologi yang luar biasa, proses perawatan tersebutpun berjalan dengan lancar. Darah yang menetes hanya 0,5 ml saja selama operasi, dan tanda vitalpun nampak stabil.

 

 

 

 

24 jam setelah perawatan ketat pasca operasi, kondisi Ibu Li membaik secara signifikan. Selama rehabilitasi Prof Niu dan staf medis merawatnya dengan hati- hati. Ibu Li pun banyak mengajukan pertanyaan kepada staf medis, tetapi mereka dengan sabar menjawab serta menjelaskannya satu- persatu. Sehingga ia mendapatkan tidak hanya pengobatan yang terbaik tetapi juga etika medis yang baik.

 

 

 

 

 

19 September, Ibu Li diperbolehkan pulang. Sebelum meninggalkan RS ia menulis surat ucapan Terima Kasih kepada dokter dan staf medis yang telah merawatnya dengan penuh kasih dan kehangatan. Perlakukan Prof Niu dan timnya sangat menyentuh hatinya, anaknya juga ikut memuji pelayanan yang ada di rumah sakit ini.

 

 

 

 

Ibu Li yang telah merasakan sendiri pekerjaan tim Cryoterapi menuliskan surat ucapan rasa terima kasihnya. Surat ini ditujukan kepada setiap staf medis yang ada di RS Kanker Fuda yang dengan sekuat tenaga telah merawatnya dan berjuang untuk kesembuhannya.

 

 

 

 

Faktanya, operasi cryotherapy yang dijuluki "Penolong Kanker" perawatan inilah yang juga merupakan spesialisasi dari tim dokter cryoterapi RS Kanker Universitas. Tim cryoterapi RS Fuda telah menyelesaikan lebih dari 10.000 kasus. Sejak disetujui oleh FDA Amerika pada tahun 1998, dan SDA China pada tahun 1999, Sejak tahun 2000 RS Kanker Fuda telah mulai menggunakan teknologi yang awalnya ditemukan oleh Amerika Serikat ini. Dalam prakteknya selama 20 tahun, RS Kanker Fuda memiliki metode dan teknologi cryoterapi tercanggih saat ini.