+62851-0461-2299

FUDA SEMBUHKAN KANKER PANKREAS SAYA DENGAN NANO KNIFE

Blog - September 24,2018 00:00 WIB

Post

27 Desember 2015 adalah hari spesial untuk Ibu Xu, karena tepat di hari itu sel kanker ganas di pankreasnya sudah berhasil dikalahkan! Xu adalah pasien kanker FUDA Cancer Hospital asal Shanghai.

Pertengahan Juni 2015, Xu merasa sakit yang luar biasa di perut bagian atas hingga pada 30 Juni tubuhnya menguning. Anak Xu langsung melarikannya ke rumah sakit setempat dan menjalani pemeriksaan CT scan. Hasilnya ditemukan sebuah benjolan berukuran 3×2 sentimeter di leher pankreas. Benjolan ini cukup besar hingga menekan saluran empedunya. Tak hanya itu, hasil CT scan juga menunjukkan adanya pelebaran intrahepatik dan ekstrahepatik di saluran empedunya, serta ada lesi tak normal pada lobus kanan hatinya.

Kondisi ini sangat serius dan dokter setempat menyarankan agar Xu segera menjalani operasi untuk mengangkat kanker di pankreasnya. Tapi Xu tidak siap, ia pun memilih menjalani pengobatan tradisional Cina.

Pengobatan tradisional itu tidak memberikan perubahan, bahkan yang terjadi Xu semakin merasakan kesakitan. Perutnya semakin membesar dan setiap makanan serta minuman yang masuk pasti dimuntahkan Xu. Anak Xu mendengar ada teknologi kedokteran terbaru dalam menangani kanker dan teknologi itu adalah Nano Knife. Ia pun membujuk Xu untuk menjalani pengobatan di FUDA Cancer Hospital, Guangzhou. Xu akhirnya setuju dan pada 6 November 2015, mereka pun tiba di FUDA Cancer Hospital.

Xu ditangani langsung oleh President FUDA Cancer Hospital Prof. Dr. Niu Lizhi. Melihat kondisi Xu yang sangat kurus karena berat badannya turun 15Kg, Prof. Niu pun meminta ahli nutrisi FUDA untuk menaikkan berat badannya terlebih dahulu. Baru setelah itu dilakukan pemeriksaan menyuruh terhadap tubuh Xu.

Untuk menangani kanker pankreas Xu yang sangat agresif, Prof. Niu memilih Nano Knife sebagai tindakan yang tepat bagi kanker pankreas Xu. Kanker pankreas adalah salah satu kanker yang paling sulit ditangani karena pankreas termasuk organ yang sangat rapuh dan berhubungan dengan organ-organ sensitif seperti saluran empedu dan hati.

Maka pada 10 November 2015, Prof. Niu memimpin langsung pelaksanaan Nano Knife untuk Xu. Nano Knife adalah teknologi kedokteran terbaru dalam penanganan kanker. Dengan panduan USG, Prof. Niu meletakkan dua jarum elektron probe tepat di leher pankreas dan mulai melakukan ablasi lokal dengan getaran listrik. Tindakannya berlangsung sangat lancar.

Pada penanganan konvensional dengan operasi, risiko yang paling ditakuti dokter dalam menangani kanker pankreas adalah pendarahan hebat. Karena organ pankreas dikelilingi oleh pembuluh darah halus yang sangat rapuh dan membuat pendarahan sulit untuk dihindari. Itu mengapa keberhasilan operasi pada kanker pankreas sangat minim. Tapi dengan teknologi Nano Knife, pendarahan yang dialami Xu hanya 50ml dan itu semua karena ketenangan Prof. Niu dalam mengoperasikan Nano Knife.

Berhasil menjalani prosedur Nano Knife dengan lancar, Xu masuk tahap pemulihan dan ini pun berjalan sangat lancar. Nano Knife termasuk tindakan yang invasif minimal alias hanya dengan sayatan tipis untuk memasukkan jarum probe, sehingga masa pemulihannya jauh lebih cepat dari operasi konvensional biasa. Bukti dari Nano Knife bekerja maksimal dalam mematikan sel kanker pankreas adalah Xu kembali nafsu makan dan berat badannya berangsur-angsur naik.

Pada 10 Desember 2015, Xu menjalani immunterapi untuk membantu tubuhnya mematikan sel kanker sampai ke akarnya. Immunterapi adalah salah satu teknologi pengobatan kanker andalan FUDA dengan memperbanyak sel-sel imun yang spesifik menyerang sel kanker.

Melihat kondisi ibunya yang semakin membaik, anak Xu tentu bahagia. “Alasan saya membawa Mama ke FUDA karena saya membaca di media kalau rumah sakit ini berhasil menangani kanker pankreas yang disebut The King Cancer itu dengan Nano Knife. Dan di Tiongkok, baru FUDA satu-satunya rumah sakit yang berhasil menggunakan Nano Knife untuk pengobatan kanker!”

Xu adalah salah satu pasien kanker pankreas yang berhasil ditangani FUDA Cancer Hospital dengan Nano Knife. Selain pada Xu, FUDA juga berhasil mengobati kanker pankreas pada pasien yang berusia 89 tahun dengan Nano Knife. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini. Sampai Agustus 2016, sudah lebih dari 100 pasien kanker yang berhasil ditangani FUDA Cancer Hospital dengan Nano Knife.