0851-0461-2299

Seminar oleh Khmer- Chinese Association

Blog - April 24,2019 00:00 WIB

Post

 

 

 

Laporan The Lecture yang berjudul ‘Pencegahan dan Pengbatan Kanker- Cara Tiongkok menangani Kanker” yang dipimpin oleh Direktur Utama dari Kamoja dan RS Kanker Fuda, Guangzhou yang bertempat di gedung Khmer- Chinese Association pada kerajaan Kamboja 20 April 2019 kemaren.

 

 

Baginda Zheng Mianfa (Wakil Eksekutif Presiden Khmer-Chinese Association), Baginda Fang Cancheng, Lin Yingxiang, Zhong Yaohui (Sekretariat Permanen dan Anggota Eksekutif dari Khmer- Chinese Association Perwakilan Lembaga Anak Muda), Prof Xu Kecheng (Presiden kehormatan RS Kanker Fuda), Li Feng (Direktur Hubungan Internasional RS Kanker Fuda), Lu Tianyu (Sekretaris RS Fuda) ikut berpartisipasi dalam acara ini.

 

 

 

 

 

 

Bapak Zheng Mianfa mewakili Bpk Fang Qiaosheng ( Ketua Khmer- Chinese Association), memberikan sambutan hangatnya dan rasa terima kasih dari hatinya yang mendalam kepada kepala tim ahli di RS Fuda yang dipimpin leh Prof Xu atas kehadirannya untuk berbicara dalam seminar Pencegahan serta Pengobatan Kanker yang diadakan di Kamboja.

 

 

Ia berkata bahwa RS Kanker Fuda, adalah sebuah rumah sakit kanker terkenal di provinsi Guangdong. Yang merupakan rumah sakit pertama dengan akreditasi JCI, dan telah merumuskan sistem pengobatn untuk mendisiplinkan tumor. Selain menggunakan operasi tradisional, radioterapi, dan kemoterapi, ia juga memiliki berbagai pengobatan ang telah mencapai efektifitas yang tinggi dan patut mendapat pujian.

 

 

“Hari ini kami merasa terhormat untuk mengundang Prof Xu dari RS Fuda untuk berbagi pengetahuan mengenai kanker, termasuk pengalaman beliau dalam mencegah dan melawan kanker bersama kami. Kita tahu bahwa kekayaan yang utama adalah hidup sehat. Saya percaya dengan adanya seminar ini dapat membantu kita untuk lebih banyak mengetahui tentang Kanker dan cara menjaga kesehatan kita.”

 

 

 

 

Pada seminar tersebut. Prof Xu memperkenalkan bagaimana cara mencegah dan merawat kanker dengan detil dan menjawab berbagai pertanyaan dari para peserta.

 

Prof Xu adalah penemu dan presiden kehormatan dari RS Fuda. Ia berhasil lulus kedokteran dari Universitas Nantong pada 1963. Ia sempat bekerja di rumah sakit di universitasnya lalu ditunjuk sebagai profesor atas pencapaiannya. Sebagai pemimpin, ia selalu bekerja pada garis depan baik di bidang klinikal dan juga penelitian ilmiah, dan berhasil menemukan inovasi yang berkonstribusi pada diagnosa awal kanker saluran pencernaan, terutama penyakit hai enzimologi dan tumor marker. Sebagai profesor undangan, Ia memperoleh banyak pengetahuan mengenai kanker hati dan kanker pankreas saat ia mengunjungi Universitas di Jepang dan di Amerika Serikat sejak tahun 1980an hingga 1990an.

 

 

 

 

Prof Xu juga ikut memimpin operasi tumor dengan Cryoablasi di Tiongkok dan RS Fuda dapat mencatat rekor dengan pencapaian menyelesaikan kasus terbanyak dengan Cryoterapi baik di dalam maupun pada tingkat internasional. Ia adalah salah satu pioner dunia pada prekutan cryosurgery untuk kanker pankreas dan telah mendapat berbagai penghargaan Cryosurgery di Jepang, Rusia dan Austria. Ia membentuk Asosiasi Cryosurgery di Asia dan ditunjuk sebagai Wakil Presiden lalu Presiden dari Perkumpulan Crysurgery Inernasinal.

 

 

 

 

 

Dalam beberapa tahun ini, ia telah menulis buku pertama tentang Cryosurger pada Kanker dalam bahasa Mandarin dan juga Modern Cryosurgery untuk kanker serta buku perama mengenai Nano-knife ablasi dalam bahasa Inggris. Dan bukunya ikut memenangkan penghargaan “Bethune Medal” pada 2012 dan 2014. Ia dianugrahi penghargaan sebagai penghormatan dengan “Model Panutan Sepanjang Masa” di Tiongkok.